Senin, 25 November 2013

Kegiatan SMA N 1 Sibolga


Karena bertepatan hari ini adalah Teacher's Day, saya akan menyanyikan lagu Hymne Guru sejenak^^
"Terpujilah wahai engkau ibu bapak guru
Namamu akan selalu hidup dalam sanubariku
Semua baktimu akan kuukir di dalam hatiku
Sebagai prasasti terima kasihku
Tuk pengabdianmu

Engkau sebagai pelita dalam kegelapan
Engkau laksana embun penyejuk dalam kehausan
Engkau patriot pahlawan bangsa
Tanpa tanda jasa"
~~~

Pada hari ini saya akan berbagi info, mengenai kegiatan-kegiatan yang ada di SMA N 1 Sibolga. Sejujurnya ada banyak kegiatan di sekolah ini. Tapi, pada saat ini saya hanya dapat memposting tiga kegiatan saja, antara lain :
1. Upacara Bendera
2. Drama Singkat
3. Peringatan Hari Guru yang ke 20 dan PGRI yang ke 68


Baiklah, saya akan memulai dengan upacara bendara.


Di SMA N 1 Sbg, setiap hari senin ( kecuali dalam hari libur ) di laksanakan upacara bendera. Dan upacara ini akan di pimpin secara bergantian tiap kelas. Dan biasanya dimulai dari Kelas XII-IPA 1 sampai kelas X.
Baik itu pemimpin upacara, pemimpin barisan, paduan suara, dll, yang akan dipandu oleh kelas yang sudah memiliki jadwal tersebut. Dan karena diharapkan hasil yang maksimal, biasanya kelas tersebut akan latihan pada hari Sabtu pada mata pelajaran yang terakhir. Yang tentunya harus dengan persetujuan dari Guru yang bersangkutan. Karena jika tidak, maka akan timbul permasalahan antara Guru dan Murid.

Pelaksanaan bendera dimulai pada pukul 06.40 sampai 07.45, dengan kira-kira 15-20 menit diberikan waktu kepada pembina upacara untuk memberi arahan atau amanat kepada murid-murid ataupun semua yang ikut dalam upacara tersebut.
Berikut gambar saat kami melaksanakan upacara bendera :




Acara yang kedua adalah drama. Drama yang dipentaskan berjudul Say No to Drugs yang dipersembahkan oleh Adik kelas kami yaitu kelas X-1 dan X-2. Mereka menampilkan drama yang baik sehingga dapat membuat kami tertawa melihat tingkah mereka. Namun, tetap saja pesan atau makna yang terkandung dalam drama itu tetap tersampaikan. Saya akan menceritakan sedikit tentang drama tersebut. Drama itu bercerita tentang 4 orang anak yang bersahabat, dan salah satu dari mereka memiliki masalah internal tetapi ia tertutup dari teman-temannya, sehingga ia terjerumus ke dalam dunia malam, seperti mabuk-mabukkan. Dan mereka tidak sadar bahwa sikap mereka tidak memperbaik keadaan justru memperburuk keadaan. Karena salah satu dari teman mereka meninggal dunia akibat over dossis.
Singkat memang, tapi drama itu sangat bermakna bagi kaum muda zaman sekarang yan g sering berpikiran dangkal untuk menyelesaikan suatu masalah.


Yang ketiga, acara Peringatan Hari Guru yang ke 20 dan PGRI yang ke 68.
Dalam peringatan hari ini, tidak ada acara perlombaan seperti tahun-tahun dulu. Oleh sebab itu, banyak murid yang heran dan merasa bosan untuk menghabiskan waktu. Dan untungnya, setiap kelas memiliki acara sendiri dengan guru mereka atau wali kelas mereka, seperti : memberi kado, berfoto, menyematkan pita.
dibawah ini ada beberapa foto yang diambil saat Peringatan Hari Guru yang ke 20 dan PGRI yang ke 68 yang bertepatan pada hari ini oleh kelas XI-IPA 3.












Dalam acara itu, kami memulainya dengan upacara bendera terlebih dahulu dan diikuti dengan penyematan bunga dan diikuti acara lainnya.
Memang peringatan Hari Guru yang ke 20 dan PGRI yang ke 68 hari ini cukup berbeda dengan tahun lalu. Namun, tetaplah hari ini adalah hari yang baik.

Sekian informasi yang dapat saya berikan mengenai kegiatan SMAN 1 Sbg.
Kepada semua guru-guru di Indonesia, kami ucapkan Happy Teacher's Day !

  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar